Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kembali ke Old Trafford, Ronaldo Beri Syarat MU

Kompas.com - 17/09/2014, 15:51 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan Mirror siap kembali ke Manchester United (MU) jika manajemen Setan Merah bersedia menggajinya sebesar 500.000 pounds (sekitar Rp 9,7 miliar) per pekan.

Jika MU memenuhi permintaan itu, Ronaldo akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Old Trafford. Saat ini pemain bergaji tertinggi masih dipegang oleh Wayne Rooney, Angel Di Maria, dan Radamel Falcao yang ketiganya dikabarkan menerima gaji di bawah angka Rp 7 miliar per pekan.

Rumor keinginan Ronaldo kembali ke Old Trafford mencuat ketika bomber asal Portugal itu kembali dikabarkan tidak bahagia di Santiago Bernabeu. Salah satu alasannya ialah karena kebijakan transfer Madrid yang melego sejumlah pemain penting pada bursa transfer musim panas 2014.

Kabar tersebut pun membuat Ronaldo disebut-sebut bakal pindah ke beberapa klub besar Eropa, salah satunya MU. Ronaldo pun beberapa waktu lalu sempat mengutarakan hasratnya kembali bermain bersama MU suatu saat nanti.

Jorge Mendes, agen Ronaldo, beberapa waktu lalu, diberitakan siap memfasilitasi kepindahan kliennya tersebut. Salah satu alasan kesiapan Mendes itu karena ia dikabarkan kecewa dengan pernyataan Presiden Madrid, Florentino Perez, yang mengkritiknya pascakepindahan Angel Di Maria ke MU.

Perez ternyata tidak senang dengan cara Mendes yang membiarkan Di Maria menuliskan surat terbuka untuk mengkritiknya. Perez berkata, "Jika kami merekrut Falcao, kami juga mungkin bakal menjadikan Mendez sebagai presiden (Madrid)."

Sementara itu, pengamat sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague, juga mengklaim bahwa kepindahan Ronaldo saat ini tengah dipersiapkan oleh manajemen MU. Namun, menurutnya, kepindahan tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

"Dia (Ronaldo) memimpikan kembali ke Manchester United dan Manchester United mempunyai finansial yang bagus untuk memboyongnya kembali," kata Balague.

"Menurut saya itu adalah ide yang bagus jika dia ingin pergi. Tetapi, hal itu tidak akan terjadi pada bulan ini atau bulan depan. Tetapi yang jelas dia ingin kembali ke Manchester United dan semua sudah pada tempatnya untuk keinginannya kembali ke Old Trafford," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com