Kompas.com - 17/09/2014, 00:37 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KUWAIT, KOMPAS.com - Persipura Jayapura unggul 2-1 atas Al Qadsia hingga akhir babak pertama pada leg pertama semifinal Piala AFC 2014 di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Selasa (16/9/2014).

Persipura tertinggal lebih dulu setelah Subotic mampu mencetak gol pada menit ke-11. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan Ebrahim dari sisi kiri lapangan pertahanan Persipura.

Kebobolan Persipura berusaha bangkit. Upaya skuad asuhan Jacksen F Tiago itu pun membuahkan hasil setelah Titus Bonai mempu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21.

Gol itu berawal dari aksi Tibo yang mencoba menusuk ke kotak penalti Qadsia dengan melakukan gerakan tipuan. Setelah bek lawan terkecoh, Tibo lalu melepaskan tendangan melengkung untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Terus mencoba menekan pertahanan tim tuan rumah, Persipura akhirnya mampu membalikkan keadaan setelah bek Qadsia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-32. Skor 2-1 untuk skuad Mutiara Hitam pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:
Persipura: Yoo, Tjoe, Fandry Imbiri, Ruben, Tinus, Lim, Imanuel, Gerald, Pugliara, Tibo, Boaz
Pelatih: Jacksen F Tiago

Al Qadsia: Khaldi, Qahtani, Alvaro, Fadhel, Abdullahi, Sheikh, Hashan, Ebrahim, Amer, Mutowaa, Subotic
Pelatih: Antonio Puche

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.