Sempat Unggul, Timnas U-19 Sementara Ditahan Atletico Madrid B

Kompas.com - 16/09/2014, 20:46 WIB
Pemain timnas U-19 saat berlatih di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/9/2014). Timnas U-19 dijadwalkan bertolak ke Spanyol, Jumat esok hari, untuk pemusatan pelatihan dan uji coba tanding melawan Real Madrid C, Atletico Madrid B, Valencia B, dan Barcelona B. KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas U-19 saat berlatih di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/9/2014). Timnas U-19 dijadwalkan bertolak ke Spanyol, Jumat esok hari, untuk pemusatan pelatihan dan uji coba tanding melawan Real Madrid C, Atletico Madrid B, Valencia B, dan Barcelona B.
|
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com - Tim Nasional Indonesia U-19 untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada babak pertama laga uji coba yang digelar di lapangan Campus De Verano, Ciudad Deportiva Atletico De Madrid, Selasa (16/9/2014).

Timnas U-19 memberi ancaman pertama melalui sepakan keras yang dilepaskan Muchlis Hadi Ning pada menit ke-9. Sayang, bola hasil tembakan Munchlis berhasil ditangkap kiper Bernabe.

Semenit kemudian, Atletico membalas melalui tembakan Borja Galan. Beruntung, kiper Ravi Murdianto berhasil menepis tembakan Galan.

Sedikit demi sedikit, Garuda Jaya berhasil menguasai laga. Ilham Udin yang lolos jebakan offside berhasil melepaskan

Akhirnya, Timnas U-19 mampu unggul terlebih dulu berkat gol Paulo Sitanggang pada menit ke-17. Dari luar kotak penalti, Paulo dengan kaki kananya melepas tembakan keras. Bola hasil tembakan Paulo melesak kencang ke sisi kanan atas gawang Atletico.

Namun, Indonesia kebobolan pada menit ke-24. Ravi dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Zubi.  

Gol tersebut membuat Atletico menjadi lebih percaya diri. Ian Gonzalez dan kawan-kawan terlihat menggempur Indonesia dari sektor sayap. Kondisi ini membuat Evan Dimas dan kawan-kawan berusaha memaksimalkan serangan balik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim hingga turun minum.

Susunan Pemain
Atletico Madrid B: 1-Bernabe; 2-Angel, 4-Konstatinos Rougalas, 5-Alvaro Corral, 3-Alex Diez; 8-Xu Zin, 6-Andres Robles, 7-Borja Galan 9-Zubi; 10-Ian Gonzalez, 11-Ivi

Indonesia: Ravi Murdianto; Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, Putu Gede Juni Antara, Hargianto, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Ilham Udin, Maldini Pali, Muchlis Hadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.