Kompas.com - 16/09/2014, 16:17 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pelatih AZ Alkmaar Marco van Basten kembali ke klubnya pasca-cuti dua pekan lantaran penyakit jantung yang diidapnya. Tapi, di klub tersebut kini, ia menjadi asisten pelatih, tulis laman fourfourtwo.com pada Selasa (16/9/2014).

Lantaran turun pangkat itu, Van Basten, penggawa tim nasional (timnas) Belanda periode 1983-1992, menyerahkan kekuasaannya kepada Alex Pastoor. Sebelumnya, Pastoor adalah asisten Van Basten di klub berjulukan Petani Keju tersebut.

Sebelum menukangi AZ Alkmaar, Van Basten adalah pelatih SC Heerenveen. Kuat dugaan, masalah kesehatan membuat Van Basten rela berganti peran dengan Alex Pastoor.

"Saya sudah berjuang sekuat tenaga, tapi saya tak kuasa menampung tekanan. Ada dua pilihan, cari pekerjaan lain atau mengubah cara bekerja. Saya memilih yang terakhir," ungkapnya dalam konferensi pers.

Beberapa waktu sebelumnya, mencuat kabar bahwa Van Basten akan mengundurkan diri dari jabatan pelatih AZ Alkmaar. Tapi, pria kelahiran 31 Oktober 1964 di Utrecht, Belanda, itu sudah membantah kabar tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.