Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Memble di Primera Division, Ancelotti Tak Panik

Kompas.com - 15/09/2014, 19:05 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tidak khawatir meski timnya menelan dua kekalahan berturut-turut di ajang Primera Division.

Pernyataan itu diungkapkan Ancelotti setelah Madrid dikalahkan Atletico Madrid 1-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/9/2014). Pada laga sebelumnya, Madrid juga takluk 2-4 dari Real Sociedad, Sabtu (1/9/2014).

Madrid kini menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara dengan poin tiga dari tiga pertandingan. Pada laga berikutnya, Madrid akan menghadapi Deportivo La Coruna, Sabtu (20/9/2014).

"Saya memiliki tim dan staf yang hebat. Saya tidak khawatir mengenai pekerjaan saya di sini, tidak. Sekarang kami berada di bawah tekanan, tetapi itu normal dan kami akan segera kembali," kata Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti berkomentar perihal peluang Madrid di Liga Champions. Ia pun mengaku optimistis skuad Los Galacticos bisa mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar tersebut.

"Statistik menunjukkan bahwa kami bukan favorit karena tidak ada tim yang bisa memenangkan Liga Champions dua kali secara berturut-turut," ujar Ancelotti.

"La Decima adalah mimpi bagi penggemar Madrid di manapun. Gelar ke-11 tentunya akan menjadi mimpi dari segala mimpi."

"Chelsea adalah tim yang sangat kuat musim ini. Mereka merekrut pemain fenomenal, Diego Costa, kemudian memboyong Cecs Fabregas, Felipe Luis dan Thibaut Courtois. Mereka telah banyak meningkatkan skuadnya."

"Di sisi lain, Bayern Muenchen juga masih merupakan tim yang bagus seperti yang sudah mereka tampilkan pada musim lalu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com