Kompas.com - 15/09/2014, 15:47 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
GOYANG, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Timor Leste pada babak pertama penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 yang digelar di Goyang Stadium, Senin (15/9/2014). Tiga gol Merah Putih diborong Ferdinand Sinaga.

Tim nasional Indonesia berhasil unggul terlebih dulu melalui gol Ferdinand Sinaga pada menit keenam. Gol berawal dari pegerakkan Bayu Gatra di sisi kiri pertahanan Timor Leste.

Pemain Putra Samarinda tersebut memberikan bola kepada Ferdinand yang berada di dalam kotak penalti. Dengan cepat, Ferdinand melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Maxanches Ramos.

Ferdinand kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10. Gol ini tidak jauh berbeda dengan proses gol pertama. Kembali dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, Bayu Gatra memberikan bola kepada Syakir Sulaiman.

Syakir kemudian meneruskan bola kepada Ferdinand. Dengan sedikit mengontrol bola, Ferdinand kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke tengah gawang.

Ferdinand akhirnya memastikan hat-trick melalui gol yang diciptaknnya pada menit ke-35. Ferdinand berhasil menguasai bola dari umpan terobosan Victor Igbonefo. Ia kemudian menggiring bola dan melepaskan sepekan keras dengan menggunakan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke tengah gawang lawan.

Gol ini sekaligus memateraikan keunggulan Indonesia dengan skor 3-0. 

Susunan Pemain
Timor Leste: 12-Maxanches Ramos; 3-Manek de Oliveira, 4-Almeida Barbosa, 11-Santos Rangel, 21-Oliveira Filipe, 24-Santos Fernandes; 6-Gusmao Marcos, 8-Soares Fernandes, 14-Pereira Boavida; 7-Arujo Magno, 9-Bertoldo Do Santos

Indonesia: 12-Andritany Ardhiyasa; 3-Dany Saputra, 4-Victor Igbonefo, 13-Manahati Lestusen, 15-Achmad Jufriyanto, 26-Alfin Tuasalamony; 7-Ramdani Lestaluhu, 9-Syakir Sulaiman, 11-Dedi Kusnandar, 23-Bayu Gatra; 17-Ferdinand Sinaga
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.