Kompas.com - 12/09/2014, 18:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com – Perjalanan dari Indonesia ke Spanyol memakan waktu hingga belasan jam. Namun demikian, gelandang tim nasional Indonesia U-19, Paulo Sitanggang, telah memiliki cara untuk membunuh kebosanan selama perjalanan.

"Aku bawa iPod dan headset. Selama perjalanan aku akan mendengarkan lagu atau bermain game,” ungkap Paulo kepada Tribunnews.com, Jumat (12/9/2014).

Paulo tidak memiliki aliran musik favorit tertentu. Paulo juga tidak memiliki lagu favorit tertentu yang selalu dia putar di dalam iPod. "Aku suka lagu-lagu easy listening. Supaya tenang,” kata Paulo yang kemudian tertawa.

Rombongan tim dijadwalkan meninggalkan Tanah Air pukul 17.45 WIB. Selama di Spanyol, Evan Dimas, dkk akan melawat ke tiga kota, yaitu Madrid, Valencia, dan Barcelona.

Mereka akan menjajal kemampuan Atletico Madrid B, Barcelona B, Valencia B dan Real Madrid C. Tim juga akan mendapat kesempatan mengunjungi sejumlah objek wisata di Spanyol sebagai bagian dari program rekreatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.