Kompas.com - 12/09/2014, 17:01 WIB
Presiden FIFA Sepp Blatter. Gambar diambil di Rio de Janeiro, Brasil, Senin (1/7/2013) setelah berakhirnya Piala Konfederasi 2013. YURI CORTEZ / AFP Presiden FIFA Sepp Blatter. Gambar diambil di Rio de Janeiro, Brasil, Senin (1/7/2013) setelah berakhirnya Piala Konfederasi 2013. YURI CORTEZ / AFP
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - CEO Borussia Dortmund Hanz-Joachim Watzke punya usulan masuk akal bagi para pengkritik Presiden FIFA Sepp Blatter. "Ketimbang cuma mengkritik, bertarunglah melawan Blatter!" katanya menanggapi rencana Blatter mencalonkan kembali untuk pemilihan presiden FIFA pada Juni tahun depan.

Warta Reuters pada Jumat (12/9/2014) menunjukkan Blatter sudah menjadi presiden asosiasi sepak bola dunia itu sejak 1998. Pencalonan mendatang adalah untuk ketujuh kalinya bagi Blatter. Sejauh ini, ada dugaan korupsi di tubuh FIFA terkait rencana Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Blatter, setahun lagi berusia 79 tahun, sudah memastikan keikutsertaannya dalam pencalonan itu. Pada pekan ini ia menyatakan hal itu saat diwawancarai Soccerex Global Convention di Manchester.

Sebelumnya, Blatter mendapat persaingan dari Presiden UEFA Michel Platini. Tapi, akhirnya, mantan penggawa tim nasional (timnas) Perancis ini tak melanjutkan mimpinya.

Sementara, itu calon kandidat pesaing lainnya adalah Jerome Champagne, mantan Deputi Sekretaris FIFA. Tapi, Champagne pun membatalkan niatnya untuk melawan Blatter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.