Kompas.com - 11/09/2014, 16:19 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, meminta anak asuhnya tidak terlena pada pertandingan perdana Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, melawan Timor Leste. Pasalnya, laga tersebut akan berdampak pada pertandingan berikutnya.

Sesuai jadwal, pertandingan Grup E antara Garuda Muda melawan Timor Leste akan digelar di Goyang Stadium, Korea, 15 September. Indonesia harus bisa memaksimalkan laga ini dengan meraih kemenangan.

"Timor Leste saat ini sudah beda. Makanya tidak boleh dianggap remeh. Apalagi saat ini diperkuat pemain naturalisasi. Yang jelas kami harus fokus mengamankan pertandingan pertama," kata Aji Santoso saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Menurut dia, pertandingan pertama pada sebuah kejuaraan sangat penting. Untuk itu pihaknya meminta Andritany Ardiyasa dan kawan-kawan bermain secara maksimal demi meraih hasil terbaik.

Dengan mampu meraih hasil maksimal di laga perdana, kata dia, maka akan mempermudah untuk menghadapi laga berikutnya yaitu melawan Maladewa (18/9) dan di pertandingan terakhir fase grup menghadapi Thailand (22/9).

"Melihat perkembangan tim, kami optimistis mampu lolos ke babak berikutnya. Makanya kami meminta anak-anak untuk bermain maksimal," kata mantan pemain Arema Malang itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.