Kompas.com - 11/09/2014, 12:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BUCHAREST, KOMPAS.com - Mantan pemain internasional Rumania, Cristian Chivu, berhasrat menjadi seorang pelatih, seperti Antonio Conte yang sukses sebagai bek dan kini disegani sebagai pelatih.

Chivu menyatakan pensiun dari sepak bola pada akhir musim 2014. Chivu telah menghabiskan waktu 18 tahun berkarier di lima klub berbeda, mulai dari Resita, Universitatea Craiova, Ajax Amsterdam, AS Roma, dan Inter Milan.

Setelah pensiun, Chivu ingin menangani sebuah tim sepak bola. Saat ini, Chivu hanya berkecimpung mengurusi sekolah sepak bola miliknya di sebuah kota di Rumania.

"Saya serius memikirkan untuk menjadi seorang pelatih. Saya merindukan berada di lapangan. Karena itulah, saya ingin menjadi pelatih," jelas Chivu.

"Itu sebuah keinginan yang benar-benar saya harapkan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan saya pada masa yang akan datang," lanjut pria berusia 33 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.