Kompas.com - 10/09/2014, 21:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, Kompas.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, bisa melakukan debutnya di Primera Division saat el clasico pada 25 Oktober mendatang di markas Real Madrid. Pasalnya, laga yang paling banyak menyita perhatian pecinta sepak bola dunia itu berlangsung sehari setelah Suarez menyelesaikan masa hukuman yang dijatuhkan FIFA, menyusul tindakan tak terpujinya saat putaran final Piala Dunia 2014.

Liga profesional Spanyol (LFP) sudah memberikan konfirmasi mengenai tanggal pertandingan dua klub raksasa Spanyol tersebut. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak Madrid mengalahkan Barca 1-0 di final Copa del Rey musim lalu.

"Luis Suarez akan bisa bermain saat clasico di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober," demikian pernyataan Barcelona melalui situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es), Rabu (10/9/2014).

"Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah memberikan konfirmasi kepada FC Barcelona bahwa sanksi penyerang Uruguay itu habis sehari sebelum pertandingan," tambah The Catalans.

"Karena itu, Suarez akan bisa melakukan debut resminya di pertandingan melawan Real Madrid jika (pelatih) Luis Enrique memutuskannya."

CAS bulan lalu mempertahankan keputusan FIFA yang menghukum Suarez empat bulan tak boleh bermain dan absen dalam sembilan pertandingan internasional. Hukuman berat itu diberikan karena Suarez menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, ketika kedua negara bertemu di penyisihan grup Piala Dunia di Brasil.

Meskipun Suarez harus menjalani hukuman, tetapi proses transfer dirinya dari Liverpool ke Camp Nou berjalan lancar. Dia dibeli dengan harga 81,25 juta euro. Saat ini Suarez sudah bisa berlatih bersama rekan-rekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.