Kompas.com - 10/09/2014, 19:36 WIB
Striker muda Barcelona, Munir El Haddadi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division, Minggu (24/8/2014). AFPStriker muda Barcelona, Munir El Haddadi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division, Minggu (24/8/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional Spanyol, Toni Grade, mengungkapkan, wonderkid Barcelona, Munir El Haddadi, telah mengingatkannya kepada legenda Real Madrid, Raul Gonzales, ketika masih berusia muda.

Munir untuk pertama kalinya masuk ke dalam skuad senior Spanyol pekan lalu di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016. Pemain berusia 19 tahun itu menggantikan posisi Diego Costa yang tengah mengalami cedera.

"Munir mengingatkan saya terhadap Raul di awal kariernya. Dia mempunyai karakter yang sama," ungkap Grade.

"Pertama kali saya melihat Munir ketika dia bermain pada musim panas ini di pramusim Barcelona. Pelatih timnas U-21, Albert Celades juga sangat memujinya, jadi kami tahu bagaimana tentangnya."

"Dengan Munir kami akan membuatnya sadar dengan tantangan yang bakal dihadapinya. Tetapi, dia memiliki masa depan cerah. Itu semua akan tergantung dengan kerja kerasnya," tambah Grade.

El Haddadi melakoni debut di skuad senior Barcelona pada laga pembuka Primera Division di Camp Nou melawan Elche pada bulan lalu. Meski demikian, dia memperlihatkan penampilan yang bagus karena mengemas satu gol saat The Catalans menang 3-0.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.