Kompas.com - 10/09/2014, 16:35 WIB
|
EditorJosephus Primus
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, membuat aturan khusus saat Mutiara Hitam melawan Al-Qadisia pada leg pertama semifinal Piala AFC di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, Selasa (16/9/2014).

Pelatih asal Brasil tersebut meminta Boaz Solossa dan kawan-kawan agar tak membawa pasangan baik istri maupun kekasih alias WAG's masing-masing ke Kuwait. Jacksen lebih memilih membawa seluruh penggawa Persipura.

"Sudah ada pembicaraan dengan istri dan keluarga para pemain, Kami sepakat membawa semua pemain yang sebelumnya tidak pergi ke Kuwait. Biarkan mereka merasakan atmosfer di Kuwait," kata Jacksen usai memimpin latihan di Lapangan Pertamina, Simprug, Rabu (10/9/2014).

"Istri mendampingi sampai di Jakarta saja. Nanti, kami berangkat ke sana dengan doa saja dari istri kami masing-masing. Namun, kalau masuk ke final ceritanya lain. Untuk sementara, keluarga tinggal," sambungnya.

Tanpa istri, Jacksen mengaku yakin anak asuhnya tetap memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil  terbaik di Kuwait.  "Saya yakin, pemain akan lebih fokus karena kami sudah merasakan hal seperti ini. Anak-anak mengerti bahwa kami sudah sangat dekat dari sejarah yang sangat luar biasa sehingga kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu," bebernya.   

Persipura dijadwalkan berangkat ke Kuwait pada Jumat (12/9/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.