Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mathieu Bersyukur Pindah ke Barcelona

Kompas.com - 10/09/2014, 04:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Bek Jeremy Mathieu yakin kepindahannya ke Barcelona membuatnya kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Perancis dalam dua laga terakhir.

Mathieu terlibat dalam dua laga Perancis, masing-masing melawan Spanyol dan Serbia. Sebelum itu, Mathieu hanya bermain sekali membela Les Blues, ketika menghadapi Amerika Serikat, 11 November 2011.

"Jujur saja, aku merasa masih seperti pemain yang sama saat bermain untuk Valencia. Tetapi, setelah lima tahun di sana, aku bisa mendapatkan banyak pertandingan besar, namun tidak berdampak apapun," kata Mathieu kepada Le Parisien.

"Sebaliknya, setelah tiba di Barcelona, aku memiliki perasaan bahwa orang-orang melihatku dengan cara yang berbeda. Sekarang, aku bermain dalam beberapa laga besar dan kemudian dipanggil masuk timnas Perancis," lanjutnya.

Kesempatan tersebut tidak ingin disia-siakan Mathieu. Pemain berusia 30 tahun itu berharap bisa menjadi bagian skuad Perancis untuk Piala Eropa 2016. Kebetulan, ajang tersebut akan dihelat di Perancis.

"Aku mengerti timnas Perancis sedang melalui masa-masa sulit. Namun, ketika aku tiba di sini, aku merasa ada sesuatu yang berubah. Skuad ini telah bersatu. Aku melihatnya selama beberapa hari ini," ujar Mathieu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com