Kompas.com - 10/09/2014, 04:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
PARIS, KOMPAS.com - Bek Jeremy Mathieu yakin kepindahannya ke Barcelona membuatnya kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Perancis dalam dua laga terakhir.

Mathieu terlibat dalam dua laga Perancis, masing-masing melawan Spanyol dan Serbia. Sebelum itu, Mathieu hanya bermain sekali membela Les Blues, ketika menghadapi Amerika Serikat, 11 November 2011.

"Jujur saja, aku merasa masih seperti pemain yang sama saat bermain untuk Valencia. Tetapi, setelah lima tahun di sana, aku bisa mendapatkan banyak pertandingan besar, namun tidak berdampak apapun," kata Mathieu kepada Le Parisien.

"Sebaliknya, setelah tiba di Barcelona, aku memiliki perasaan bahwa orang-orang melihatku dengan cara yang berbeda. Sekarang, aku bermain dalam beberapa laga besar dan kemudian dipanggil masuk timnas Perancis," lanjutnya.

Kesempatan tersebut tidak ingin disia-siakan Mathieu. Pemain berusia 30 tahun itu berharap bisa menjadi bagian skuad Perancis untuk Piala Eropa 2016. Kebetulan, ajang tersebut akan dihelat di Perancis.

"Aku mengerti timnas Perancis sedang melalui masa-masa sulit. Namun, ketika aku tiba di sini, aku merasa ada sesuatu yang berubah. Skuad ini telah bersatu. Aku melihatnya selama beberapa hari ini," ujar Mathieu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.