Kompas.com - 09/09/2014, 19:12 WIB
Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah. KOMPAS/WAWAN H PRABOWOKiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Yaman dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/9/2014). Pertandingan ini sebagai persiapan Pasukan Garuda menghadapi Piala AFF di Vietnam pada November mendatang.

Tim besutan Alfred Riedl ini tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Ini lantaran sejumlah pemain seperti Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai masih memperkuat klubnya, Persipura Jayapura, yang akan menghadapi semifinal Piala AFC, sedangkan Ferdinand Sinaga dipanggil bergabung dengan Timnas U-23 untuk Asian Games.

Yaman lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Sejak awal, mereka terus memberikan ancaman kepada gawang  Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Beruntung, kiper Arema Cronus Indonesia ini tampil sangat sigap, sehingga sejumlah peluang lawan bisa dimentahkannya.

Menjelang akhir pertandingan, barisan belakang Indonesia terlihat sangat keropos. Variasi serangan Yaman membuat Hamka Hamzah dan kawan-kawan kesulitan membendungnya. Lagi-lagi Kurnia Meiga yang menjadi penyelamat, di samping buruknya penyelesaian akhir lawan, sehingga skor hingga laga usai tetap 0-0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.