Sebelum 8 Besar, Manajemen Persebaya Janji Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Kompas.com - 09/09/2014, 15:34 WIB
Persebaya Surabaya. Dok. GooglePersebaya Surabaya.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Muda Inti Berlian sebagai pengelola Persebaya Surbaya berjanji membayar tunggakan gaji pemain selama tiga bulan, sebelum bergulirnya babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).

"Sebelum delapan besar dimulai akan kami bayarkan," kata Direktur Utama PT MMIB, Diar Kusuma Putra, di sela-sela pertemuan tim delapan besar yang digelar di Hotel Sultan, Senin (8/9/2014).

Diar menjelaskan, pihaknya menunggak gaji pemain selama tiga bulan yang totalnya mencapai Rp 3,9 miliar. "Tiga bulan tersebut termasuk bulan ini. Kami harus membayar Rp 1,3 miliar untuk satu bulan. Jadi, kami harus mengeluarkan sekitar Rp 3,9 miliar," tutur Diar.
 
Dikatakan Diar, sumber dana untuk melunasi tunggakan gaji pemain berasal dari sponsor dan pemilik klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.
 
Persebaya sendiri tampil cukup baik pada musim ini. Tim besutan Rahmad Darmawan tersebut berhasil menjuarai grup wilayah timur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.