Kompas.com - 09/09/2014, 14:30 WIB
Logo turnamen Inter Island Cup PT Liga IndonesiaLogo turnamen Inter Island Cup
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia tidak akan menyelenggarakan Inter Island Cup pada tahun depan. Sebagai gantinya, Liga akan kembali menghidupkan Piala Indonesia yang mati suri sejak 2013.

IIC merupakan ajang pemanasan yang digelar sebelum kompetisi dimulai. Turnamen ini digelar dengan sistem home-away.

"Proposal IIC tahun depan 99 persen didrop dari agenda Liga Indonesia. Bisa saja dengan format baru atau pada periode berlainan seperti di tahun genap," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

"Kami ingin mengimplementasikan Piala Indonesia pada tahun depan. Piala Indonesia 99 persen akan dimulai lagi," sambungnya.

Joko mengaku yakin, klub bisa lebih berkreativitas menyusun uji coba dengan dihapusnya IIC. "Pemanasan tidak dilakukan federasi dalam bentuk turnamen. Di luar negeri, ada misalnya Audi Cup sehingga klub kreatif," tuturnya.  Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.