Kompas.com - 09/09/2014, 11:47 WIB
Persipura Jayapura berlatih di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (9/9/2014). Roderick Adrian MozesPersipura Jayapura berlatih di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (9/9/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyatakan timnya memiliki target menjuarai Piala AFC 2014.

Persipura mencatat sejarah sebagai tim asal Indonesia yang pertama kali lolos ke semifinal Piala AFC, seusai tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menyingkirkan Kuwait SC.

"Dari awal, target kami adalah menjuarai Piala AFC. Target dari manajemen menjuarai Piala AFC. Tidak ada perubahan," kata Jacksen usai memimpin latihan tim di lapangan Pertamina, Simprung, Selasa (9/9/2014).

Persipura akan menantang Al-Qadsia pada babak semifinal. Jacksen menyatakan, timnya akan berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mewujudkan misi menjuarai Piala AFC.  

"Kami maju ke semifinal adalah sebuah sejarah. Namun, pintu masih terbuka membuat sejarah lain yakni menjuarai Piala AFC. Saya rasa belum tentu Indonesia memiliki kesempatan yang sama dengan kami. Jadi, kami harus memanfaatkan sebaik mungkin," beber Jacksen.

Boaz Solossa dan kawan-kawan akan lebih dulu bertandang ke markas Al-Qadsia pada 16 September, sebelum menjamu tim asal Kuwait tersebut 30 September. Persipura memilih menggelar pemusatan latihan di Jakarta jelang tampil pada leg pertama.

Jacksen mengaku sudah mengetahui kekuatan Al-Qadsia baik secara individu atau tim. "Kami mengumpulkan data-data lawan per individu, riwayat pemain, highlight permainan mereka, dan statistik mereka selama di AFC. Kami sudah banyak memiliki informasi untuk bisa program sebuah latihan," aku Jacksen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka dilatih oleh pelatih dari Spanyol yang cukup berpengalaman. Karakter mereka bermain seperti Spanyol. Selain itu, kita tidak bisa abaikan prestasi mereka yang beberapa kali tampil di final," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.