Benitez Bergaji Terbesar di Serie-A, Bukan di Italia

Kompas.com - 09/09/2014, 01:55 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Napoli, Rafael Benitez, sebelum pertandingan Serie-A antara timnya dan Genoa, di Luigi Ferraris, Genoa, 30 Agustus 2014. GIUSEPPE CACACE / AFPSalah satu ekspresi pelatih Napoli, Rafael Benitez, sebelum pertandingan Serie-A antara timnya dan Genoa, di Luigi Ferraris, Genoa, 30 Agustus 2014.
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com — La Gazzetta dello Sport merilis daftar gaji per musim pelatih-pelatih klub Serie-A setelah dipotong pajak. Pelatih Napoli, Rafael Benitez, berada di puncak daftar tersebut dengan 3,5 juta euro atau sekitar Rp 53 miliar.

Pelatih dengan gaji terendah adalah pelatih Empoli, Maurizio Sarri. Ia disebut menerima 300.000 euro atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Namun, pelatih bergaji tertinggi di Italia bukanlah Benitez, melainkan pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte. Ia diperkirakan menerima 3,65 juta euro atau sekitar Rp 55,5 miliar per tahun.

Berikut ini adalah daftar lengkap gaji pelatih-pelatih klub Serie-A, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X