Kompas.com - 08/09/2014, 22:32 WIB
Tim nasional Indonesia U-23 Dok. Liga IndonesiaTim nasional Indonesia U-23
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 terus memantapkan persiapan menjelang keikutsertaannya di Asian Games 2014. Skuad Garuda Muda pun dijadwalkan bakal menghadapi tim Pra PON DKI Jakarta pada Selasa (9/9/2014), sebelum bertolak ke Korea Selatan, Rabu (10/9/2014).

Timnas U-23 kini tengah menjalani latihan terakhir di Sekolah Pelita Harapan Karawaci. Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Aji Santoso mengungkapkan tengah mengembalikan kondisi fisik para pemainnya.

"Sentuhan mereka sudah berkurang. Saat menjalani latihan tim pelatih memberikan menu small games kepada mereka. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan sentuhan-sentuhan mereka, " ujar Aji.

Aji menambahkan, dimasukkannya tiga pemain senior dalam skuad telah berjalan positif. Ketiga pemain senior yang dipanggil itu adalah Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Ferdinand Sinaga.

"Komunikasi antara junior dan senior berjalan dengan lancar, tidak ada jarak sama sekali. Saya pun berharap komunikasi positif tersebut berjalan sampai nanti turnamen," katanya

Indonesia tergabung di Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 bersama Thailand, Timor Leste, dan Maladewa. Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Timor Leste di Goyang Sport Complex, Senin (15/9/2014).

Terkait peluang Indonesia di grup tersebut, Aji mengatakan, "Kita harus tetap optimistis, meskipun persiapan yang dilakukan tidaklah maksimal. Timnas U-23 cuma ada tiga hari latihan di Indonesia terus tanggal 15 September sudah bertanding dengan Timor Leste."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.