Kompas.com - 08/09/2014, 12:02 WIB
Rafael Benitez. AFPRafael Benitez.
|
EditorTjatur Wiharyo
NAPLES, KOMPAS.com - Pelatih terkemuka Italia, Giovanni Trapattoni, menilai tangan dingin Rafael Benitez bisa membawa kesuksesan bagi Napoli di kompetisi Serie-A pada musim ini.

Napoli kini menjadi salah satu kandidat peraih scudetto pada musim ini, selain Juventus dan AS Roma. Pada musim lalu, Napoli hanya berada di posisi ketiga, di bawah kedua klub tersebut.

Dalam tiga perhelatan Serie-A terakhir, Juventus selalu keluar sebagai juara. Sedangkan Napoli, terakhir kali menjadi kampiun kompetisi tertinggi Italia terjadi pada musim 1989-90 saat masih diperkuat Diego Maradona.

Saat ini, Napoli berada di posisi keempat dengan mengumpulkan tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Genoa, 30 Agustus 2014. Pada laga selanjutnya, Napoli akan menjamu Chievo Verona di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (14/9/2014).

"Keseimbangan dalam sepak bola seperti sarang laba-laba. Satu embusan angin bisa menghancurkan semua. Saya yakin, Napoli yang dilatih Benitez bisa memenangi scudetto pada musim ini," kata Trapattoni kepada Il Matino.

"Juventus dan AS Roma memang lebih diunggulkan di atas kertas. Tetapi, kenyataan selalu lebih sulit daripada hal itu."

Benitez memiliki para pemain hebat seperti Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan beberapa pemain internasional berkualitas. Tetapi, sepak bola saat ini adalah konsentrasi. Tim nasional Irlandia yang saya latih, harus gagal lolos ke Piala Eropa hanya karena lemparan ke dalam pada menit ke-92," ujar Trapattoni.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X