Jelang Jamu Yaman, Timnas Mantapkan Filosofi Permainan Ala Riedl

Kompas.com - 07/09/2014, 21:02 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl (kiri) dan pelatih ASEAN All Star, Khrisna Rajagopal (kanan) Dok. TribunnewsPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl (kiri) dan pelatih ASEAN All Star, Khrisna Rajagopal (kanan)
|
EditorGlori K. Wadrianto
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim Nasional Indonesia senior mengelar latihan perdana menjelang laga melawan Yaman di Stadium Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/9/2014) sore.

Total 24 pemain sudah bergabung dalam Traning Camp di Yogyakarta. Latihan yang dimulai pukul 16.00 Wib ini dipimpin oleh Assisten Pelatih Timnas Senior Wolfgang.

Dalam latihan perdana, Wolfgang tampak membagi pemain dalam dua kelompok untuk memainkan internal game dengan menggunakan sepertiga lapangan. Dalam internal game ini, dititikberatkan pada transisi dari bertahan ke menyerang, maupun dari menyerang ke bertahan.

Pemain dituntut ketika berhasil merebut bola dari lawan dalam posisi bertahan, melakukan kombinasi passing-passing pendek dan cepat mengalirkan bola untuk Serangan balik.

Sesi kali ini ditutup dengan latihan menembak ke arah gawang untuk mengasah penyelesaian akhir pemain. "Internal game ini untuk memantapkan filosofi permainan ala Alfred Riedl," ujar Wolfgang saat ditemui usai memimpin latihan.

Filosofi permainan, ala Alfred Riedl lebih pada bagaimana pemain dengan cepat melakukan kombinasi passing pendek dari transisi menyerang berubah ke bertahan maupun dari bertahan ke menyerang.

"Permainan ala Alfred itu cepat dalam melakukan transisi dan mengoptimalkan sektor wing," tegasnya.

Terkait, uji coba kontra timnas Yaman yang akan digelar pada Selasa (9/9/2014) besok, Wolfgang mengaku sudah mengantongi kekuatan lawannya. Namun demikian, target utama melawan Yaman adalah untuk mencari komposisi pemain di AFF mendatang.

"Targetnya melihat pemain untuk AFF dan memantapkan filosofi permainan ala Alfred," tegasnya lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X