Kompas.com - 07/09/2014, 00:16 WIB
Logo FIFA. Dok. GoogleLogo FIFA.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
CAYMAN, KOMPAS.com - Canover Watson (43), salah satu dari delapan anggota FIFA Financial Watchdog ditangkap Kepolisian Unit Anti-Korupsi Kepulauan Cayman setelah diduga terlibat dalam kasus korupsi dan pencucian uang.

Seperti dilansir Skysports, penangkapan tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan investigasi terhadap sistem pembayaran rumah sakit yang menggunakan kartu di Kepulauan Cayman.

Menurut pernyataan pihak kepolisian, Watson ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan pasal 13 UU Anti-Korupsi Kepualauan Cayman, serta penyalahgunaan jabatan publik.

Selain itu, kepolisian juga melaporkan telah terjadi konflik kepentingan dan kecurigaan adanya pencucian uang yang bertentangan dengan pasal 133 UU Hukum Hasil Penerimaan Jabatan.

Meski begitu, Watson kini sudah dibebaskan pihak kepolisian dengan tebusan dan ia akan kembali melapor pada 29 September 2014. Setelah penangkapan itu, Watson pun membantah telah melakukan koruspi ataupun pencucian uang yang dituduhkan kepadanya.

"Saya membuat pernyataan singkat ini terkait penangkapan saya yang dituduh melanggar undang-undang Anti Korupsi," kata Watson.

"Tuduhan itu dibantah. Pada waktu dan forum yang tepat saya akan memberitahu posisi saya secara lebih rinci. Terkait dengan penyelidikan yang dilakukan polisi, saya disarankan pengacara untuk tidak membuat komentar lebih jauh," tambahnya.

FIFA belum memberikan pernyataan resmi terkait kasus ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.