Kompas.com - 06/09/2014, 19:44 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com - Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, mengatakan, Paul Pogba adalah salah satu pemain yang bakal bersinar di skuad La Vecchia Signora. Bahkan, menurutnya, gelandang asal Perancis itu bakal bisa menyamai kegemilangan legenda Juventus, Zinedine Zidane.

Pogba dibeli dari Manchester United pada 3 Juli 2012. Meski masih belia, Pogba sudah memperlihatkan tanda-tanda dirinya bakal jadi pemain besar bersama Si Nyonya Tua dan dia pun sempat mengakui ingin seperti Zidane.

"Pogba adalah berlian murni. Dia telah tumbuh menjadi pemain yang sangat efektif. Semenjak dia memainkan pertandingan pertama di Juventus, saya pikir dia adalah pemain luar biasa," puji Tacchinardi.

"Dia memiliki kemampuan untuk membuat setiap hal yang sangat kompleks menjadi lebih sederhana dan mengatasi situasi sulit. Sebelum menyaksikan Pogba, saya hanya menemukan empat pemain yang seperti itu, Juan Roman Riquelme di Villarreal, Zinedine Zidane dan Alessandro Del Piero di Juventus, dan Francesco Totti di Italia."

"Ada beberapa gelandang yang telah menjalani era tersebut. Ini akan menjadi era bagi Pogba dan dia adalah prototipe gelandang tengah yang setiap pelatih bisa minta untuk bermain menyerang ataupun bertahan," tambahnya.

Pogba pada musim panas ini sempat menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea. Tacchinardi pun mengaku bersyukur Juventus bisa mempertahankan Pogba.

"Mempertahankannya pada musim panas ini adalah keberuntungan. Tetapi, mempertahankannya untuk waktu lama akan menjadi keuntungan yang lebih besar lagi," katanya.

"Juventus cocok baginya, tetapi beberapa klub di Eropa bisa memberikan gaji yang tidak masuk akal. Menurut saya, seseorang seperti Pogba layak dibanderol sekitar 80 juta euro," tutur Tacchinardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.