Kompas.com - 06/09/2014, 09:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City memberikan kesempatan baru bagi pemain muda Jepang, Masashi Wada, untuk berlatih di tim yunior The Citizens. Wada merupakan pemain binaan Yokohama Marinos.

The Citizens baru saja membeli saham Yokohama Marinos yang membuatnya menjadi pemilik saham minoritas. Kesepakatan tersebut memudahkan City untuk membawa Wada ke Manchester.

"Kami bisa membantu siapa pun yang ingin bermain di Premier League. Setiap pemain akan berkembang dari segi taktik, teknik, dan fisik," ujar Kepala Akademi Manchester City, Mark Allen.

Wada begitu senang dengan kesempatan yang dia dapat bersama The Citizens. Wada sadar, dia tidak memiliki postur yang sesuai untuk bermain di Premier League. Namun, Wada menjadikan David Silva sebagai contoh dirinya.

"David Silva merupakan pemain yang memiliki fisik seperti orang-orang Jepang. Dia tidak besar, tetapi kemampuannya menguasai bola dan mengumpan dengan tepat mampu membuatnya menjadi hebat. Aku melihat dia sebagai panutan," kata Wada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.