Kompas.com - 06/09/2014, 06:18 WIB
Striker muda Barcelona, Munir El Haddadi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division, Minggu (24/8/2014). AFPStriker muda Barcelona, Munir El Haddadi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division, Minggu (24/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Rising star Barcelona, Munir El Haddadi mengakui dirinya sangat senang dengan keputusan pelatih Vicente del Bosque memanggilnya untuk bergabung dengan tim nasional Spanyol. Pemain berdarah Maroko ini dipilih menggantikan Diego Costa yang tengah dibekap cedera.

Costa sempat bermain ketika Spanyol kalah 0-1 dari Perancis dalam laga uji coba di Paris, Kamis (4/9/2014). Tetapi dia hanya tampil selama 60 menit karena mengalami gangguan pada pahanya.

Akibatnya, penyerang Chelsea tersebut tak bisa memperkuat Spanyol untuk melakoni laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Macedonia, Minggu (7/9). Del Bosque memutuskan untuk memanggil Munir, yang bulan lalu melakukan debutnya dan mencetak gol ketika Barca menang 3-0 atas Elche di pentas Primera Division.

"Ketika mereka mengatakan kepadaku, mulutku terbuka lebar. Merupakan sebuah impian bermain bagi tim Spanyol dan saya sangat senang," ujar pemain berusia 19 tahun ini.

"Aku telah mewujudkan mimpi. Ini merupakan momen yang aku ingin nikmati, sebuah kesempatan yang aku ambil dan memberikan yang terbaik."

Munir, yang juga telah memenuhi syarat untuk bermain bagi Maroko, mengatakan bahwa dia akan menikmati kesempatan mewakili Spanyol di Piala Eropa 2016, yang akan berlangsung dua tahun lagi.

"Setiap trofi yang anda bisa menang merupakan hal yang bagus dan berada di sana tentu saja menjadi momen yang sangat membahagiakan. Bermain bersama tim Spanyol adalah apa yang saya senang untuk melakukannya," tambah Munir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku telah mengikuti tim nasional ini setiap musim panas bahwa mereka sudah bermain sejak aku kecil, dan sekarang aku ingin berterima kasih kepada keluargaku dan teman-teman atas dukungannya kepadaku di setiap kesempatan."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.