Kompas.com - 06/09/2014, 00:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, Kompas.com - Penyerang Chelsea, Diego Costa, tak masuk skuad tim nasional Spanyol pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Macedonia, Senin (8/9/2014). Pasalnya, pemain kelahiran Brasil tersebut mengalami cedera paha, sehingga digantikan oleh pemain muda Munir el Haddadi.

Costa, yang bermain selama 66 menit ketika La Furia Roja menyerah 0-1 dari Perancis dalam uji coba di Paris, Kamis (4/9), sudah menjalani tes di Madrid. Hasilnya memperlihatkan bahwa mantan penyerang Atletico Madrid itu mengalami masalah pada paha kiri. Demikian pernyataan Spanyol melalui situs resmi mereka (www.sefubol.com).

Hasil tes akan dikirim kepada klub Costa, Chelsea, dan staf medis Spanyol sudah melakukan pembicaraan dengan tim Premier League tersebut, tambah pernyataan itu.

Masuknya Munir, yang genap berusia 19 tahun pada 1 September lalu, merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, pemain Spanyol U-21 tersebut baru melakukan debutnya bersama Barcelona pada laga pembuka Primera Division di Camp Nou melawan Elche pada bulan lalu. Meski demikian, dia memperlihatkan penampilan yang bagus karena mengemas satu gol saat The Catalans menang 3-0.

Sejatinya, Munir adalah pemain berdarah Maroko. Tetapi dia lahir dekat Madrid, dan bergabung dengan akademi sepak bola Barca pada 2011.

Spanyol menjamu Macedonia di Valencia pada Senin nanti dalam laga perdananya di Grup C. Juara bertahan Piala Eropa ini akan bersaing dengan Ukraina, Belarusia, Slovakia dan Luksemburg untuk memperebutkan tiket menuju putaran final di Perancis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.