Kompas.com - 05/09/2014, 12:50 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan intruksi bagi anak asuhnya saat berlatih di lapangan GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (3/9/2014). Ferril DennysPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan intruksi bagi anak asuhnya saat berlatih di lapangan GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (3/9/2014).
|
EditorJosephus Primus
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai ada peningkatan di sektor pertahanan tim. Garuda Jaya kembali mematangkan sisi pertahanan dalam sesi latihan, Jumat (5/9/2014) pagi.

Sama seperti sebelumnya, Indra membagi timnya ke dalam dua kelompok untuk melakukan pertandingan. Hanya, tim berlatih dengan ruang yang lebih luas.

"Kami masih fokus di sektor defending. Kalau kemarin kami pakai setengah lapangan, sekarang kami gunakan lapangan yang lebih besar. Jadi, lebih realistis. Pemahaman mereka semakin bagus dan ada peningkatan," sambungnya.

Latihan ini merupakan simulasi bagaimana Garuda Jaya meredam serangan lawan yang akan dihadapi di Piala Asia U-19. "Mereka akan bermain crossing dan kami berusaha meminimalisasi crossing-crossing mereka," tuturnya.

Menurut Indra, anak asuhnya juga sudah mulai ditunjukkan bagaimana permainan lawan dari video-video pertandingan yang dimiliki.

"Kami juga sudah tonton permainan lawan. Satu sampai dua hari ini, kami menonton bersama permainan mereka di sela-sela makan siang atau sarapan pagi. Kami memanfaatkan waktu luang yang ada," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X