Immobile Puji Conte

Kompas.com - 05/09/2014, 09:07 WIB
Penyerang italia Ciro Immobile menyemprotkan air minum ke wajahnya setelah memenangi pertandingan Grup D melawan Inggris di Amazonia Arena di Manaus, 14 Juni 2014. AFP PHOTO / FABRICE COFFRINIPenyerang italia Ciro Immobile menyemprotkan air minum ke wajahnya setelah memenangi pertandingan Grup D melawan Inggris di Amazonia Arena di Manaus, 14 Juni 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Italia, Ciro Immobile, mengakui Antonio Conte masih seperti yang dulu. Menurutnya, Conte mampu mempertahankan levelnya bersama timnas, seperti halnya yang dia raih bersama klub.

Italia berhasil menaklukkan Belanda 2-0 dalam laga uji coba di Bari, Kamis (4/90/2014) atau Jumat (5/9) dini hari WIB. Immobile mencetak gol pembuka pada menit ketiga, sebelum digandakan Daniele De Rossi melalui titik penalti pada menit ke-10.

"Saya senang dengan go pertamaku bagi Italia. Permainan berjalan sesuai dengan apa yang sudah kami persiapkan dan kami melakukan apa yang pelatih minta," ujar striker Borussia Dortmund ini kepada Rai Sport.

"Tim konsentrasi selama 90 menit dan semuanya berjalan dengan baik," tambah top scorer Serie-A musim lalu tersebut.

Ini adalah debut Conte sebagai pelatih timnas Italia setelah sukses membawa Juventus hat-trick scudetto dalam tiga musim terakhir. Immobile termasuk satu dari beberapa pemain timnas, yang sebelumnya pernah bekerja dengan Conte.

"Saya tahu pelatih sejak bersama-sama di Siena. Dia masih seperti yang dulu, keras, dan itu benar bahwa dia memaksa para pemain untuk memberikan yang terbaik. Kami adalah simbol Italia," ujar Immobile, yang mengakui dirinya perlu belajar bahasa Jerman setelah pindah ke Dortmund.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X