Lini Depan MU Mirip Barcelona

Kompas.com - 03/09/2014, 07:09 WIB
Striker Manchester United, Radamel Falcao. AFP PHOTO / VALERY HACHEStriker Manchester United, Radamel Falcao.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan penyerang Manchester United, Dwight Yorke, menganggap pembelian Radamel Falcao akan menguntungkan bagi The Red Devils. Menurut Yorke, Falcao bisa bermain bersama-sama dengan dua striker lain, yakni Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Falcao didatangkan Manchester United dari AS Monaco jelang penutupan transfer musim panas 2014. Manchester United hanya meminjam Falcao selama semusim dengan opsi pembelian pada musim depan.

Kedatangan Falcao membuat persaingan lini depan Manchester United menjadi ketat. Pasalnya, Manajer Louis van Gaal kemungkinan besar bakal menggunakan formasi yang hanya mengakomodasi dua striker. Sementara itu, Manchester United memiliki tiga striker yang bisa disebut berkaliber dunia.

"Falcao adalah seorang striker murni. Dia striker murni terbaik dunia. Anda lihat catatan gol Falcao yang membuktikan kehebatannya. Dia tidak tertarik bermain satu-dua sentuhan. Dia hanya tahu cara mencetak gol," kata Yorke.

"Tentu saja, Manchester United juga mempunyai Wayne Rooney dan Robin van Persie. Tetapi, keduanya bisa bermain lebih ke belakang atau di kedua sisi penyerangan. Saya kira kedatangan Falcao takkan menjadi masalah. Para pemain ini sungguh luar biasa."

"Anda bisa bandingkan dengan Barcelona. Mereka memiliki Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Itu mirip dengan apa yang dimiliki Manchester United. Para pemain akan beradapatasi dengan semua ini," lanjut Yorke.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Sky Sports
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X