Kompas.com - 02/09/2014, 13:28 WIB
Mitra Kukar Dok. Liga IndonesiaMitra Kukar
|
EditorTjatur Wiharyo
TENGGARONG, KOMPAS.com - Mitra Kukar berambisi mengincar kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya pada laga lanjutan penyisihan grup wilayah timur kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Aji Imbut, Selasa (2/9/2014).

Saat ini, Naga Mekes berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 34 poin dari 18 laga. Sementara Persebaya memuncaki klasemen dengan merangkum 39 poin.

Jika berhasil mengalahkan Persebaya dan menang atas PSM Makassar pada laga terakhir, Mitra Kukar akan mengoleksi 40 poin. Apabila dua pesaing Mitra Kukar yakni Persebaya dan Persipura gagal meraih poin pada dua laga terakhir, Naga Mekes otomatis Juara Wilayah Timur.

"Kami wajib menang pada laga ini. Apalagi bermain di kandang sendiri. Semua pemain bisa diturunkan alias tidak ada yang absen,"  kata pelatih Stefan Hansson seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Mitra Kukar akan mengandalkan Zulham Zamrun, Anindito Wahyu, Herman Dzumafo, Erick Weeks, dan Raphael Maitimo, pada pertandingan nanti.

"Yang jelas kami tak ingin meremehkan lawan. Kami akan bermain cepat dan disiplin. Persebaya sangat produktif sekali pada laga mereka. Itu yang menjadi catatan kami. Pemain seperti Greg dan Emmanuel Kenmogne akan kami waspadai," tutur pelatih berkebangsaan Swedia tersebut,

Di kubu Persebaya, pelatih Rahmad Darmawan menyatakan timnya dalam kondisi siap untuk menggagalkan ambisi tim tuan rumah. Kecuali gelandang bertahan Manahati Lestusen yang absen karena akumulasi kartu kuning dan Adul Rahman Lestaluhu yang mengalami cedera, Rahmad menyebutkan semua pemain bisa tampil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa anak-anak siap tampil dan akan bermain baik pada laga ini. Absennya Manahati Lestusen tidak akan menjadi persoalan,” tutur RD.

"Meskipun kami sudah aman untuk lolos babak delapan besar, kami akan gunakan formasi terbaik demi meraih hasil maksimal," lanjutnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.