Kompas.com - 01/09/2014, 19:07 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MUENCHEN, KOMPAS.com — Mantan pemain Real Madrid, Bernd Schuester, menilai Bayern Muenchen saat ini lebih membutuhkan Xabi Alonso dalam lini tengah timnya ketimbang Toni Kroos.

Pada musim panas ini, Bayern melepas Kroos ke Madrid. Setelah itu, skuad asuhan Pep Guardiola itu merekrut Alonso dari Madrid untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal Kroos di Allianz Arena.

"Anda tidak dapat mengatakan Alonso lebih baik ketimbang Kroos. Toni adalah pemain yang bagus untuk serangan. Mereka berdua harusnya bisa bermain bersama-sama dengan baik," ungkap Schuester.

"Anda harus selalu melihat apa yang klub butuhkan, dan Bayern membutuhkan Alonso ketimbang Kroos. Kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir musim di mana akan ada benefit dari transfer ini," tambahnya.

Schuester pun membandingkan Alonso dengan masa-masa ketika pelatih Bayern Pep Guardiola masih berstatus sebagai pemain. "Pep bermain di posisi yang sama (dengan Alonso) dan mempunyai gaya yang sama pula," katanya.

"Keduanya sangat strategis di depan barisan pertahanan mereka dan mampu untuk menjaga penguasaan bola. Mereka adalah seorang koordinator di lapangan dan memiliki tanggung jawab yang sama. Mereka adalah tangan kanan pelatih di dalam lapangan," tutur Schuester.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Goal


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.