Kompas.com - 01/09/2014, 01:01 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - AC Milan menang 3-1 atas Lazio pada pertandingan perdana Serie-A, di San Siro, Minggu (31/8/2014). Tiga gol Milan diciptakan Keisuke Honda (7), Sulley Muntari (56), dan Jeremy Menez (pen 64)

Milan mencetak gol cepat melalui aksi Keisukse Honda pada menit ketujuh. Berawal dari serangan balik, Stephan El Shaarawy melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan lawan dan memberikan umpan akurat kepada Honda.

Honda yang tinggal berhadapan dengan kiper Etrit Berisha melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke tengah gawang  Lazio.

Meski unggul, Milan tak lantas sepunuhnya menguasai permainan. Nigel de Jong dan kawan-kawan terlihat kerap kerepotan meredam serangan lawan.

Di balik tekanan dari tim tamu, Milan melancarkan sejumlah serangan. Namun, tim tuan rumah tak mampu menciptakan ancaman karena solidnya lini belakang lawan. Alhasil, Milan hanya unggul 1-0 pada babak pertama.

Muntari berhasil menggandakan keunggulan Milan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-56. Muntari berhasil mencetak gol dengan mencocor bola dari umpan yang dilepaskan Ignazio Abate di sisi kiri pertahanan lawan.

Milan kemudian mendapatkan hadiah penalti menyusul dilanggarnya Menez oleh Stefan de Vrij di kotak terlarang.  Menez yang maju sebagai algojo sukses menyerangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Lazio.

Sayang, Milan kebobolan setelah Alex mencetak gol bunuh diri pada menit ke-67.

Meskipun unggul 3-1, Milan tampak kesulitan menguasai permainan. Lazio lebih bermain agresif.

Inzaghi melakukan penyegaran di lini depan dengan memasukkan M'Baye Niang untuk menggantikan Menez pada menit ke-82. Niang langsung melepaskan ancaman melalui tembakan dari kaki kiri yang dilepaskannya. Namun, laju bola masih terllau lemah sehingga tak menyulitkan Berisha menangkap si kulit bulat.

Milan dihukum penalti karena Abate melanggar Candreva pada injury time. Beruntung, kiper Diego Lopez berhasil menepis bola dari tembakan Antonio Candreva. Penyelamatan gemilang Lopez, sekaligus mengunci kemenangan Milan 3-1. 

Susunan Pemain
AC Milan: 23-Diego Lopez; 17-Cristián Zapata, 20-Ignazio Abate, 25-Daniele Bonera, 33-Alex; 4-Sulley Muntari (Essien 68), 16-Andrea Poli, 34-Nigel de Jong; 7-Jérémy Menez, 10-Keisuke Honda (Pablo Armero 70), 92-Stephan El Shaarawy
Pelatih: Filippo Inzaghi

Lazio: 1-Etrit Berisha; 3-Stefan de Vrij, 8-Dusan Basta, 26-Stefan Radu, 27-Lorik Cana; 16-Marco Parolo, 19-Senad Lulic (Stefano Mauri 73), 20-Lucas Biglia; 11-Miroslav Klose (Filip Djordjevic 59), 14-Keita (Felipe Anderson 60), 87-Antonio Candreva
Pelatih: Stefano Pioli

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.