Kompas.com - 31/08/2014, 04:07 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Primera Division musim ini setelah mengalahkan Eibar 2-1 di Stadion Vicente Calderon, Sabtu atau Minggu (31/8/2014) dini hari WIB.

Atletico membuka keunggulan melalui torehan Miranda saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan silang Koke dari sisi kiri pertahanan Eibar.

Pada menit ke-25, giliran Mario Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Gabi, Mandzukic lalu melakukan sundulan yang bolanya masuk ke pojok kanan atas gawang Eibar tanpa mampu dihalau kiper Aranzamendi.

Eibar sempat memperkecil kedudukan setelah Abraham Minero sukses memaksimalkan umpan Mikel Arruabarrena pada menit ke-32. Akan tetapi, skuad asuhan Gaizka Garitano itu tidak dapat kembali mencetak gol sehingga skor 2-1 untuk Atletico tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Atletico naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin empat dari dua pertandingan. Sementara itu, Eibar menempati posisi kesembilan dengan poin tiga dari dua laga.

Susunan pemain:
Atletico: 1-Miguel Moya, 2-Diego Godín, 3-Guillherme Siqueira, 20-Juanfran, 23-Miranda, 4-Mario Suarez, 6-Koke, 7-Antoine Griezmann (11-Raul Jiménez 60), 8-Raul Garcia, 14-Gabi, 9-Mario Mandzukic (17-Saul Niguez Esclapez 67)
Pelatih: Diego Simeone

Eibar: 1-Xavier Iruretagoiena Aranzamendi, 2-Eneko Boveda, 6-Raul Redal, 22-Raul Rodríguez Navas, 24-Abraham Minero, 7-Ander Capa (11-Dani Nieto 62), 8-Jon Errasti, 10-Mikel Arruabarrena (20-Manu 73), 14-Dani García (21-Saul Berjon Perez 82), 23-Javier Lara Grande, 9-Angel
Pelatih: Gaizka Garitano

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.