Kompas.com - 29/08/2014, 22:08 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mencoret delapan pemain skuad Spanyol yang bermain di Piala Dunia 2014 Brasil untuk sejumlah laga uji coba dan penyisihan Piala Eropa 2016.

Kedelapan pemain itu Gerard Pique, Juan Mata, Fernando Torres, David Villa, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Pepe Reina, Javi Martinez. Khusus bagi Villa, Alonso serta Xavi mereka tidak dipanggil karena sudah memutuskan pensiun dari timnas.

Sebagai gantinya, Del Bosque memanggil beberapa pemain baru seperti pemain Atletico Madrid, Raul Garcia, kiper Espanyol, Kiko Casilla dan bek Athletic BIlbao, Mikel San Jose. Sementara itu, Diego Costa, yang dikabarkan juga mengalami cedera, tetap dimasukkan ke dalam skuad oleh Del Bosque.

Skuad terbaru Spanyol ini dibentuk untuk beberapa laga uji coba dan penyisihan Piala Eropa 2016. Jadwal terdekat pada September mendatang, Spanyol bakal menghadapi Perancis di ajang uji coba dan Macedonia di ajang penyisihan Piala Eropa.

"Ini skuad terbaru, tetapi ini dirancang untuk masa depan. Skuad ini dibentuk setelah penampilan buruk kami di Piala Dunia dan kami akan menatap ke depan untuk mengatasi masalah tersebut," ungkap Del Bosque.

Berikut ini skuad lengkap Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Kiko Casilla (Espanyol), David de Gea (Manchester United).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Barcelona), Daniel Carvajal (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Chelsea), Raul Garcia (Atletico Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), Koke (Atletico Madrid).

Penyerang: Santi Cazorla (Arsenal), Diego Costa (Chelsea), Isco (Real Madrid) Paco Alcacer (Valencia), Pedro (Barcelona), David Silva (Manchester City).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.