Kompas.com - 29/08/2014, 22:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman, memanggil bintang Real Madrid, James Rodriguez, dan striker AS Monaco, Radamel Falcao, untuk bergabung dengan skuadnya. Kolombia akan menghadapi Brasil dalam laga uji coba pekan depan.

Kolombia, yang mencapai babak perempat final pada putaran final Piala Dunia 2014 lalu sebelum disingkirkan tuan rumah, bakal kembali bertemu Brasil. Kali ini pertandingan akan berlangsung di Miami pada 5 September mendatang.

Pekerman mengaku senang melihat Falcao sudah kembali, setelah mengalami cedera parah. Inilah yang membuat mantan penyerang Atletico Madrid itu tak bisa membela Kolombia di Piala Dunia.

"Saya sangat senang Falcao kembali dan sepenuhnya pulih. Kami akan membuat keputusan yang tepat untuk menjaga penampilannya dan melindungi masa depannya," ujar Pekerman.

James, yang bergabung dengan Madrid setelah tampil cemerlang menjadi top scorer Piala Dunia dengan torehan enam gol, juga bakal tampil di Sunlife Stadium. Pekerman merasa yakin gelandang serang tersebut akan meraih kesuksesan di Spanyol.

"James bekerja dengan sangat baik, mengambil langkah seorang pemain yang bergabung dengan tim hebat," ujar pelatih berusia 62 tahun tersebut. "Jika (pelatih Real Madrid Carlo) Ancelotti sudah menggaetnya, itu karena dia percaya James bisa beradaptasi."

Kolombia membuat sejarah untuk pertama kalinya menembus perempat final Piala Dunia pada Juli lalu. Tetapi langkah mereka terhenti karena kalah 1-2 dari Brasil dalam pertandingan di Fortaleza.

Skuad Kolombia:

Kiper: David Ospina (Arsenal - England), Camilo Vargas (Santa Fe - Colombia)

Bek: Pablo Armero (AC Milan - Italy), Cristian Zapata (AC Milan - Italy), Camilo Zuniga, (Napoli - Italy), Eder Alvarez (River Plate - Argentina), Santiago Arias (PSV - Netherlands), Carlos Valdes (Philadelphia Union - USA)

Gelandang: Abel Aguilar (Toulouse - France), Fredy Guarin (Inter Milan - Italy), Juan Guillermo Cuadrado (Fiorentina - Italy), James Rodriguez (Real Madrid - Spain), Aldo Leao Ramirez (Atlas - Mexico), Carlos Sanchez (Aston Villa - England), Alexander Mejia (Atletico Nacional - Colombia), Juan Fernando Quintero (Porto - Portugal)

Penyerang: Jackson Martinez (Porto - Portugal), Carlos Bacca (Sevilla - Spain), Teofilo Gutierrez (River Plate - Argentina), Adrian Ramos (Borussia Dortmund - Germany), Victor Ibarbo (Cagliari - Italy), Radamel Falcao (Monaco - France), Luis Muriel (Udinese - Italy)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.