Kompas.com - 29/08/2014, 18:35 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com - Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson, mengaku bangga timnya bisa menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (29/8/2014) sore.

"Tentunya saya gembira bisa dapat poin satu dari Persipura, tapi akan lebih gembira lagi jika bawa pulang poin tiga dari Mandala," katanya usai pertandingan.

Namun, pelatih asal Swedia itu yang pernah menukangi tim All Star ISL saat melawan Juventus awal bulan ini mengatakan, cukup kecewa dengan dua hadiah penalti yang didapatkan timnya saat meladeni tuan rumah Perseru Serui pekan ini dan Persipura Jayapura.

"Dua penalti yang kami dapat selama tur di Papua. Satunya saat dikalahkan Perseru dan satunya lagi hari ini," katanya.

Menurutnya, hadiah penalti yang didapatkan oleh kedua tim tuan rumah patut dipertanyakan keabsahannya.

"Hanya saja pertandingan sudah berlalu. Hasil hari ini saya kira cukup menggemberikan karena bisa menahan imbang tim sekelas Persipura," katanya.

Mengenai jalannnya pertandingan yang cukup keras sehingga ada insiden penandukkan dari pemain tuan rumah terhadap Jajang Mulyana, pelatih yang pada 6 Desember nanti berusia 57 tahun itu mengatakan kejadian itu merupakan reaksi pemain di dalam lapangan.

"Saya kira insiden tanduk itu karena reaksi yang berlebihan. Secara umum hasil akhirnya cukup adil bagi kami," katanya dengan tersenyum.

Dalam dua laga away ke Papua, tim asal Tenggarong, Kalimantan Timur itu hanya membawa pulang poin satu. Kini mereka menempati peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan 34 poin dari 18 kali melakoni pertandingan dengan 10 kali menang, empat kali seri dan empat kali kalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.