Kompas.com - 29/08/2014, 00:15 WIB
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2013-2014 di Monako, Kamis (28/8/2014). AFP / VALERY HACHEBomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2013-2014 di Monako, Kamis (28/8/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MONAKO, KOMPAS.com - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player Award musim 2013-14. Pemain Portugal ini menyisihkan dua nomine lainnya, Iker Casillas dan Manuel Neuer.

Ronaldo menerima penghargaan tersebut segera setelah pengundian Liga Champions di Monako, Kamis (28/8/2014). Pemain berusia 29 tahun itupun mengaku senang menerima penghargaan tersebut.

"Aku sangat senang. Aku harus berterima kasih kepada rekan-rekanku, karena tanpa mereka penghargaan individual ini tidak mungkin (aku raih)," ungkap Ronaldo seusai menerima penghargaan.

Pemenang UEFA Best Player Award ini dipilih berdasarkan pemungutan suara jurnalis sepak bola dari negara-negara anggota UEFA. Voting dilakukan secara live selama acara berlangsung. Adapun nominasinya juga ditentukan dari pemungutan suara yang dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Prestasi Ronaldo musim lalu memang mengagumkan. Selain sebagai top scorer Eropa, ia berperan besar membawa Madrid meraih La Decima atau gelar ke-10 Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X