Kompas.com - 28/08/2014, 20:18 WIB
Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney. BEN STANSALL / AFPPenyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, akan menjadi kapten baru tim nasional Inggris. Demikian konfirmasi situs resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Kamis (28/8/2014).

Rooney akan menggantikan posisi Steven Gerrard yang sudah memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Rooney bakal melakoni peran barunya tersebut saat menghadapi Norwegia pada laga uji coba pada 3 September 2014.

Rooney sebelumnya sempat menjadi kapten Inggris saat menghadapi San Marino pada Oktober 2012. Ketika itu, skuad The Three Lions berhasil menanga 5-0 dan Rooney menyumbang dua gol di pertandingan tersebut.

"Menjadi kapten Inggris adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi diriku secara pribadi dan tentu saja keluargaku sendiri. Ini adalah sesuatu yang akan sangat aku banggakan," ungkap Rooney.

"Saat kecil aku selalu senang menyaksikan pertandingan besar Inggris di televisi. Saat itu aku mempunyai semangat besar bermain untuk negaraku. Ditunjuk sebagai kapten Inggris adalah mimpi terliarku."

"Aku jelas berterima kasih kepada Roy (Hodgson) dan staf pelatih yang mempercayaiku dan yakin kepadaku untuk melakukan tugas ini," tambahnya.

Rooney sudah mencetak 40 gol dari total 95 pertandingan Internasional bersama Inggris. Pertama kali, mantan bomber Everton tersebut melakoni laga bersama Inggris saat melawan Australia pada 2003.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The FA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.