Kompas.com - 28/08/2014, 19:34 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). AFP / OLIVIER MORIN Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menegaskan hubungannya dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, baik-baik saja. Bahkan, ia menilai rvalitasnya dengan Messi adalah bagian dari hidupnya.

Rivalitas Ronaldo dan Messi memang kental sejak beberapa tahun terakhir. Teranyar, Ronaldo berhasil "mengalahkan" Messi saat berhasil memenangi Ballon d'Or 2013, meski Messi sebelumnya berhasil memenangi penghargaan itu selama empat tahun berturut-turut.

"Tidak benar kami mempunyai hubungan yang buruk. Kami adalah rekan dan mempunyai hubungan yang profesional," ujar Ronaldo.

"Kami tidak mempunyai hubungan di luar sepak bola seperti yang aku punya dengan pemain-pemain lainnya. Dia mencoba melakukan yang terbaik bagi klubnya dan timnas begitupun dengan aku. Ini adalah jenis rivalitas di mana kami bersma melakukan yang terbaik untuk tim kami."

"Rivalitas ini adalah bagian dari hidupku. Normal bagi orang untuk membandingkan kami. Hal yang sama terjadi di Formula 1 antara Ferrari dan Mercedes. Ini menjadi kasus tidak hanya saat aku bergabung ke Madrid, tetapi sudah ada ketika aku di Manchester United."

"Aku berharap kami bisa tertawa atas semua hal ini. Sepak bola adalah permainan, ini sesuatu yang menyenangkan dan sesuatu yang kami suka. Kami harus menghadapi rivalitas seperti ini karena ini adalah hal bagus. Sepak bola adalah sesuatu yang indah agar semua fans menikmatinya," tambahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X