Kompas.com - 28/08/2014, 18:20 WIB
Pemain asal Argentina, Angel Di Maria (kiri), berfoto dengan Manajer Manchester United Louis van Gaal setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim, di Manchester, Selasa (26/8/2014). Manchester UnitedPemain asal Argentina, Angel Di Maria (kiri), berfoto dengan Manajer Manchester United Louis van Gaal setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim, di Manchester, Selasa (26/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Ayah Angel di Maria mengecam Real Madrid dan menertawakan kabar yang menyebutkan bahwa juara Eropa itu menawarkan gaji 6 juta euro (sekitar Rp 92,669 miliar) per tahun kepada putranya. Menurutnya, Los Blancos hanya menawarkan kenaikan gaji sebesar 1,5 juta euro (sekitar Rp 23,169 miliar), sehingga winger asal Argentina tersebut menerima 5 juta euro (sekitar Rp 77,226 miliar) per musim.

Di Maria, yang termasuk sosok penting di balik kesuksesan Madrid menjuarai gelar ke-10 Liga Champions pada musim lalu, meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini setelah menolak kontrak baru yang menurut laporan nilainya 6 juta euro. Pemain berusia 26 tahun itu sepakat pindah ke Manchester United, yang membelinya dengan harga 75 juta euro pada awal pekan ini.

Menurut Miguel di Maria, putranya tak pernah mendapat penghargaan dari klub. Kenaikan gaji hanya 1,5 juta euro dinilai tak sepadan dengan apa yang sudah diberikan oleh mantan pemain Benfica tersebut.

"Madrid tak pernah menawarkan 6 juta euro. Penawaran terakhir mereka adalah 5 juta euro, yang diwakili oleh kenaikan 1,5 juta euro. Masalah pertama kenaikan itu adalah alasan keuangan. Dia bergabung dengan Madrid dengan gaji tertentu dan mereka membiarkannya tetap begitu," ujar Miguel kepada El Partido de las 12.

"Angel tak pernah dihargai di Madrid. Itu karena mereka tak nmenginginkan dia di klub. Mereka tak pernah memperlihatkan kepadanya kasih sayang."

"Angel lelah karena selalu memberikan bukti. Dia sudah memberikan bukti. Madrid sudah kehilangan seorang pemain kunci, seseorang yang bisa membuat perbedaan dalam sejumlah momen."

"Sekarang dia bahagia di Manchester United dan mereka memperlakukannya dengan baik. Keuangan mereka juga lebih tinggi dibandingkan dengan apa yang Madrid tawarkan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Maria tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli MU. Dia menjadi pemain keempat yang digaet The Red Devils selama bursa transfer musim panas ini setelah Ander Herrera, Luke Shaw dan Marcos Rojo.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X