Kompas.com - 28/08/2014, 06:02 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Everton, pada laga Premier League, di Goodison Park, 23 Agustus 2014. LINDSEY PARNABY / AFPPenyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Everton, pada laga Premier League, di Goodison Park, 23 Agustus 2014.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal Olivier Giroud menjalani operasi pada kaki, Rabu (27/8/2014). Ia diperkirakan akan baru bisa kembali bermain pada level terbaik pada Desember 2014.

Giroud mengalami cedera itu pada pertandingan Premier League melawan Everton, di Goodison Park, Sabtu lalu. Awalnya, Giroud diperkirakan mengalami cedera pada pergelangan kaki.

"Giroud menjalani operasi hari ini untuk mengatasi tibia yang oatah dan, dari sisi kompetisi, ia akan absen selama tiga sampai empat bulan," ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Ia akan bisa bermain lagi di Premier League pada akhir Desember. Ia akan absen selama dua bulan, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk kembali bermain adalah tiga sampai empat bulan. Anda bertanya siapa yang kami akan beli (untuk menggantikan Giroud). Saat ini, tidak ada," lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Wenger setelah Arsenal mengalahkan Besiktas 1-0 (agregat 1-0), pada leg kedua play-off Liga Champions. Gol diciptakan Alexis Sanchez, pada menit ke-45+1.

Dengan begitu, Arsenal memperpanjang rekor selalu menang dalam babak play-off Liga Champions menjadi tujuh kali. Dengan kemenangan itu juga, Arsenal juga mencetak rekor tampil di Liga Champions sebanyak 17 kali secara berturut-turut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.