Kompas.com - 27/08/2014, 17:19 WIB
Sekjen PSSI, Djoko Driyono. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sekjen PSSI, Djoko Driyono.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Seleksi Timnas Indonesia U-19 B terus berlangsung secara ketat dan kompetitif. Proses seleksi yang dipimpin oleh pelatih Rudy Wiliam Keltjes ini sudah mencoret 13 pemain dari berbagai posisi.

Seleksi yang dilakukan di POR Sawangan, Depok, sudah berlangsung sejak Jumat (22/8/2014). Dicoretnya 13 pemain, membuat saat ini Skuad Garuda Muda B menyisakan 29 pemain dari semula 42 pemain.

Rudy mengatakan, tim pelatih harus memulangkan pemain yang tidak memenuhi kriteria. Alasannya, tim Garuda Muda B hanya mendapat kuota 25 pemain untuk mengikuti kejuaraan di Vietnam, 5-13 September mendatang.

"Yang dicoret karena kualitas individu mereka memang kalah dengan pemain lainnya. Seleksi terus kami jalankan karena saat ini masih ada 29 pemain. Empat pemain lagi akan kami coret dalam beberapa hari ke depan," ujar Rudy Keltjes seperti dilansir situs Liga Indonesia.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku program latihan sudah masuk ke game taktik. Bahkan, sudah melakukan simulasi formasi pertandingan dengan menggunakan formasi 4-3-3.

"Formasi 4-3-3 masih bisa berubah dengan skema lain seperti 3-5-2 atau 4-5-1, tergantung situasi di pertandingan. Saya penganut sepak bola positif, senang dengan sepak bola menyerang. Saya tidak suka pemain bermain-main di daerah sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri akan dikirim ke Eropa sebelum tampil di Piala Asia 2014 Myanmar. Negara yang dituju, yakni antara Inggris atau Spanyol. Namun, Evan Dimas dkk pergi ke Eropa bukan untuk mengikuti turnamen, melainkan hanya pemusatan latihan supaya lebih matang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Uji coba ini bukan bersifat turnamen untuk tujuan trofi. Ini fase terakhir persiapan timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 di Myanmar. Ke Eropanya, sekitar tanggal 10 September dan sekarang sedang kami bahas," ungkap Sekjen PSSI Joko Driyono.

Daftar 29 pemain tersisa
Kiper:
1. Dikri Yusron
2. Imam Hanafi
3. Fadhel Trisila
4. Rangga Pratama

Belakang:
5. Heri Setiawan
6. Edo Pratama
7. Rudolf Yanto Basna
8. Heru Iswanda
9. Eriyanto
10. Muhammad Junda Irawan
11. Dwi Susanto
12. Carly Karonika
13. Ary Ahmad

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.