Kompas.com - 27/08/2014, 16:53 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAYAPURA, KOMPAS.com - Gubernur Papua, Lukas Enembe, menjanjikan bakal memberikan bonus atas keberhasilan Persipura Jayapura di pentas AFC Cup. Lukas menuturkan, pemberian bonus ini wajib untuk diberikan kepada Persipura karena telah membanggakan Papua dan Indonesia.

"Pertama, kami orang Papua dan Indonesia bangga, Persipura sudah membuat sejarah sebagai klub pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal AFC Cup. Harapan kami semua orang Papua, Persipura bisa menjadi juara nanti," harap Gubernur Lukas seperti dikutip dari situs Liga Indonesia.

Namun, dia tidak menyebutkan nominal yang diberikan kepada Boaz Solossa dkk. Gubernur Lukas menegaskan, pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keberhasilan Persipura.

"Bonus sudah pasti ada. Ini untuk mengapresiasi perjuangan anak-anak Papua yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia dalam dunia sepak bola Asia," ucapnya.

Di kesempatan itu, Gubernur Lukas mengaku pihaknya saat ini tengah berpikir untuk membangun stadion dengan kapasitas besar, dalam rangka pembukaan PON XX tahun 2020. Nantinya, stadion tersebut akan digunakan sebagai kandang Persipura.

"Pada tahun ini, kami sudah menganggarkan untuk pengadaan bus Persipura. Kalau sudah datang, kami akan serahkan kepada Persipura. Untuk stadion, nanti setelah Panitia Besar (PB) PON terbentuk, baru kami bicarakan tempat stadion utamanya," tegasnya.

Sementara itu bek Persipura, Ruben Sanadi bersyukur atas keberhasilan ini. "Terima kasih buat Tuhan atas berkat yang diberikan ini dan kami lolos ke semifinal. Juga buat masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Papua terima kasih atas doa dan dukungannya. Ini semua kerja keras pemain dan pelatih serta semua staf Persipura. Semoga di semifinal nanti kami lebih siap lagi," ungkap Ruben.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.