Kompas.com - 27/08/2014, 06:59 WIB
Pemain sayap asal Argentina, Angel Di Maria, menyelesaikan transfernya dari Real Madrid ke Manchester United, pada 26 Agustus 2014. Manchester UnitedPemain sayap asal Argentina, Angel Di Maria, menyelesaikan transfernya dari Real Madrid ke Manchester United, pada 26 Agustus 2014.
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai kualitas timnya akan meningkat setelah mendapatkan pemain sayap Angel Di Maria. Menurut Van Gaal, selain punya bakat alami luar biasa, Di Maria adalah seorang pemain yang berorientasi kepada tim.

"Angel adalah gelandang kelas dunia, tetapi hal terpenting adalah ia merupakan pemain yang berorientasi kepada tim. Tak ada keraguan soal bakat alaminya yang luar biasa," ujar Van Gaal.

"Ia pemain yang sangat cepat dan pemain berkaki-kiri yang tajam. Kemampuannya mendribel bola da melewati lawan adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dilihat. Ia adalah tambahan yang luar biasa bagi tim ini," lanjut Van Gaal.

MU menyelesaikan transfer Di Maria dari Real Madrid pada Selasa (26/8/2014) malam, dengan nilai transfer terbesar dalam sejarah Inggris, yaitu 59,7 juta poundsterling. Rekor pembelian terbesar dalam sejarah Inggris sebelumnya dipegang Fernando Torres, ketika dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga 50 juta poundsterling pada Januari 2011.

Di Maria merupakan pemain keempat yang dibeli MU pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU mendatangkan Sebelumnya, mereka merekrut bek kiri Luke Shaw (18 tahun) dari Southampton, gelandang serang Ander Herrera (24 tahun) dari Athletic Bilbao, dan bek tengah Marcos Rojo (24 tahun) dari Sporting Lisbon.

Di Maria didatangkan Madrid dari Benfica pada Juli 2010 dan sebetulnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2018. Menurut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, Madrid sebetulnya ingin mempertahankan Di Maria, tetapi Di Maria menolak tawaran kontrak baru dan mengajukan permintaan dijual.

Selama di Madrid, Di Maria meraih gelar juara Liga Champions 2014, Piala Super Eropa 2014, gelar juara La Liga 2012, Copa del Rey 2011 dan 2014, dan Piala Super Spanyol 2012.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.