Kompas.com - 26/08/2014, 21:40 WIB
Gelandang Real Madrid asal Argentina, Angel di Maria. AFP PHOTO / DANIEL GARCIAGelandang Real Madrid asal Argentina, Angel di Maria.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang asal Argentina, Angel di Maria, dikabarkan telah berada di Manchester untuk merampung proses kepindahan dari Real Madrid ke Manchester United pada Selasa (26/8/2014).

Seperti yang dilansir Talksport, Di Maria bertolak dari Madrid menuju Manchester pada Senin (25/8/2014) malam waktu setempat. Di Maria langsung menuju hotel di Manchester untuk menginap.

Pada Selasa pagi waktu setempat, Di Maria mengunjungi markas latihan Manchester United di Carrington. Di Maria akan menjalani pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak sebagai syarat bergabung ke Manchester United.

Menurut Transfermarkt, Di Maria bernilai potensial 55 juta euro. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, MU akan membeli Di Maria dengan harga 75 juta euro plus tambahan 15 juta euro, yang bergantung pada performa dan prestasi Di Maria dan MU.

Jika betul begitu, Di Maria akan menjadi pemain termahal di Premier League. Sebelumnya, rekor itu dipegang Fernando Torres, ketika dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga 65 juta euro pada Januari 2011.

Secara umum, Di Maria akan menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah transfer Inggris. Menurut Transfermarkt, tiga transfer terbesar lainnya adalah transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Madrid pada September 2013 ((104 juta euro), transfer Cristiano Ronaldo dari MU ke Madrid pada Juli 2009 (104 juta euro), dan transfer Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona pada Juli 2014 (89 juta euro).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.