Kompas.com - 26/08/2014, 21:20 WIB
Penyerang Arsenal Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Manchester City, pada laga Community Shield, di Wembley, London, Minggu (10/8/2014). GLYN KIRK / AFPPenyerang Arsenal Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Manchester City, pada laga Community Shield, di Wembley, London, Minggu (10/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Arsenal kehilangan striker Olivier Giroud ketika melakoni leg kedua kualifikasi Liga Champions melawan Besiktas di Emirates Stadium, Rabu (27/8/2014). Menurut manajer Arsene Wenger, penyerang tim nasional Perancis tersebut mengalami cedera engkel.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera ketika membela The Gunners bermain imbang 2-2 melawan Everton di pentas Premier League, Sabtu (23/8). Media melaporkan bahwa Giroud kemungkinan absen selama lebih dari tiga bulan.

Wenger pun memastikan bahwa penyerang andalannya itu tak bisa bermain melawan wakil dari Turki tersebut. Tetapi mengenai seberapa lama Giroud akan absen, itu tergantung kepada hasil penilaian spesialis.

"Olivier tidak akan bermain melawan Besiktas dan akan diperiksa seorang spesialis. Setelah itu kami akan membuat pengumuman seberapa lama dia tidak bisa bermain," ujar Wenger kepada para wartawan, Selasa (26/8).

"Itu bisa lama. Kami akan melihatnya besok. Saya tidak tahu (jika ada patah). Tentu menyedihkan bagi kami tetapi kami fokus menghadapi pertandingan."

Arsenal bakal menjalani laga yang sulit, setelah pekan lalu bermain imbang 0-0 di kandang Besiktas. Dengan kondisi tersebut, mereka harus bisa meraih kemenangan untuk lolos ke fase grup Liga Champions. Jika bermain imbang dengan gol, maka Besiktas yang berhak maju karena unggul agresivitas di kandang lawan.

Meski demikian, Wenger optismistis mengenai peluang timnya. Dengan materi pemain yang berpengalaman menghadapi tekanan di level Eropa, manajer asal Perancis tersebut menilai pasukannya bisa melewati hadangan berat ini.

"Pengalaman memainkan peranan besar. Kami memiliki pengalaman besar di bermain dengan tekanan tinggi di Liga Champions dan kami bisa menggunakan itu," ujar Wenger, yang ingin membawa pasukannya 17 kali berturut-turut tampil di fase grup Liga Champions.

"Grup ini kuat dan secara mental siap bertarung. Hal yang paling penting adalah bahwa kami tampil terbaik."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.