Kompas.com - 26/08/2014, 02:58 WIB
Penyerang Arsenal Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Manchester City, pada laga Community Shield, di Wembley, London, Minggu (10/8/2014). GLYN KIRK / AFPPenyerang Arsenal Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Manchester City, pada laga Community Shield, di Wembley, London, Minggu (10/8/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai penampilan Olivier Giroud telah berkembang di Emirates. Ia pun mengaku optimistis striker asal Perancis itu bisa mencetak 25 gol pada Premier League 2014-2015.

Giroud didatangkan dari Arsenal dari Montpellier pada Juli 2012 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2016. Pada dua musim pertama, Giroud mencetak 11 dan 16 gol di Premier League.

Musim ini, Giroud telah bermain dua kali dan mencetak satu gol di Premier League. Gol itu tercipta pada injury time laga melawan Everton, di Goodison Park, Sabtu (23/8/2014).

Berkat gol itu, Arsenal bisa meraih hasil imbang 2-2. Gol Arsenal lainnya dicetak Aaron Ramsey (83), sementara gol tuan rumah diciptakan Seamus Coleman (19) dan Steven Naismith (45).

"Dia mencetak 16 gol (pada Premier League musim lalu) dan dia sangat meyakinkan pada musim ini. Anda tidak perlu mengatur batas dari seorang pemain. Bagi saya, dia berkembang setiap tahun dan Anda tidak akan membantah kemungkinan dia bakal mencetak 25 gol (musim ini)," ujar Wenger.

Mengenai rencana Arsenal pada sisa periode transfer musim panas ini, Wenger mengatakan bahwa ia tidak mempertimbangkan mencari penyerang setelah mendapatkan Alexis Sanchez dari Barcelona.

"Kami mempunyai Yaya Sanogo yang akan menjadi aset penting, kami mempunyai Giroud, Lukas Podolksi, dan juga Joel Campbell yang bisa bermain sebagai penyerang tengah," ungkap Wenger.

"Kami memiliki Alexis Sanchez dan Theo Walcott yang telah kembali. Jangan lupa hal tersebut. Semua lawan kami juga tengah mencari striker anyar dan tak ada satu pun yang bisa menemukan pemain kelas dunia lainnya, selain yang sudah mereka punya," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.