Kompas.com - 25/08/2014, 23:30 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid diskors delapan pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Sanksi itu berlaku pada semua pertandingan di bawah RFEF. Simeone punya waktu sepuluh hari untuk mengajukan banding.

Simeone mendapatkan sanksi itu karena tindakannya pada leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014). Pada laga itu, Simeone diganjar kartu merah karena memprotes wasit dan memegang kepala seorang ofisial keempat.

Setelah meninggalkan arena pertandingan, Simeone melanjutkan menyaksikan pertandingan di tribun. Menurut Pasal 114 Peraturan Disiplin RFEF, siapa pun yang diusir dari pertandingan harus langsung ke kamar ganti tim dan tidak boleh menyaksikan pertandingan dari tribun.

Selain dikenai sanksi larangan mendampingi tim dalam delapan pertandingan RFEF, Simeone juga didenda 4805 euro atau sekitar Rp 74 juta. Atletico juga dikenai sanksi denda, yang nilainya 2800 euro atau sekitar Rp 43 juta.

Pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol itu berakhir 1-0 untuk Atletico (Agregat 2-1). Gol dicetak Mario Mandzukic, pada menit kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.