Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakitic: Berkat Messi, Semua Terasa Mudah

Kompas.com - 25/08/2014, 18:22 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menilai, Lionel Messi sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Rakitic merasa bangga bisa berada seklub dengan Messi.

Rakitic baru bergabung bersama Barcelona setelah dibeli dari Sevilla pada musim panas ini. Pemain asal Kroasia itu langsung menjadi sosok sentral lini tengah Barcelona.

Rakitic melalui laga perdana di Barcelona dengan kemenangan 3-0 atas Elche, Minggu (24/8/2014). Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi mencetak dua gol, dan satu gol lainnya disumbangkan Munir El Haddadi.

"Tidak perlu diulang. Messi merupakan pemain terbaik dunia. Dia mungkin pemain terbaik dari yang pernah ada. Aku menikmati latihan bersamanya. Semuanya terasa lebih mudah," kata Rakitic kepada AS.

"Aku tetap tenang. Aku hanya ingin berlatih dan bermain sepak bola. Tidak ada yang memberikanku apa pun. Aku tidak berpikir ada yang melakukan hal itu dalam sepak bola. Aku akan bekerja keras melakukan yang terbaik dan mempersiapkan diri dengan baik. Hasilnya akan diraih nanti," jelas Rakitic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com